Ekbis

7 Tips Praktis Belanja Online untuk Pemula

 Jumat, 08 Juli 2022, 10:40 WITA

bbn/https://id.pinterest.com/pin/689050811743962854/

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Bali. 

Sudah tahu cara belanja online untuk pemula? Belanja di e-commerce menawarkan berbagai kemudahan, kita tidak perlu lagi pergi ke toko untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Cukup duduk manis dan lakukan pemesanan dari gadget pintar Anda. Berbagai produk dengan harga yang bersahabat juga tersedia di e-commerce. 

Akan tetapi bagi pemula tentu harus mengetahui tips aman dan mudah saat belanja melalui e-commerce. Jangan sampai belanja online jadi susah karena salah bertransaksi.

Untuk Pemula, Ini Cara Belanja Online dengan Mudah dan Aman

Bagi Anda pemula yang akan melakukan belanja online patut mengetahui cara belanja online yang baik dan benar. Hal ini bertujuan agar Anda memperoleh barang dengan kualitas yang baik, harga yang terjangkau dan terhindar dari penipuan.

Untuk itu, ada baiknya memperhatikan 7 tips belanja online agar aman dan mudah.

1. Lakukan Riset dan Bandingkan Harga Terlebih Dahulu

Sudah tahu cara pesan baju online? Eits, sebelum melakukan pembelian baju atau produk lain ada baiknya untuk melakukan riset harga terlebih dahulu dari beberapa seller. Ini bertujuan agar Anda memiliki gambaran berapa harga normal untuk barang tersebut.

Anda harus melihat harga barang dari beberapa seller untuk produk yang sama. Inilah salah satu keuntungan yang dapat Anda rasakan jika berbelanja di e-commerce. Anda tidak perlu repot-repot lagi bertanya harga kepada penjual.

Dengan berbelanja di e-commerce Anda dapat melihatnya secara langsung. Pasalnya melihat perbandingan harga, Anda dapat menyesuaikan dengan budget yang Anda punya.

2. Bacalah Deskripsi Produk

Deskripsi produk merupakan salah satu hal penting yang tidak boleh Anda lewatkan sebelum melakukan pembelian. Deskripsi produk memuat berbagai informasi yang Anda butuhkan terkait barang tersebut.

Anda dapat memastikan apakah fungsi produk tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda atau tidak. Di dalam deskripsi produk biasanya memuat ukuran, berat, jenis, material, hingga satuan dari barang tersebut.

Misalnya jika Anda akan membeli baju maka di deskripsi produk akan memuat bahan yang digunakan. Mulai dari detail baju, hingga ukuran yang tersedia. Jadi jangan lupa untuk membaca deskripsi produk dengan cermat.

3. Cek Rating Seller dan Produknya 

Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan seller, Anda dapat mengecek terlebih dahulu kevalidan data produk yang akan Anda beli. Jika memiliki rating yang tinggi maka toko tersebut merupakan toko yang terpercaya dan juga produknya banyak dibeli oleh konsumen. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV