Unud Buka Penerimaan 6.549 Mahasiswa Baru di 2022 - Beritabadung.id

Akademika

Unud Buka Penerimaan 6.549 Mahasiswa Baru di 2022

Rabu, 12 Januari 2022 | 16:05 WITA
Unud Buka Penerimaan 6.549 Mahasiswa Baru di 2022

beritabali/ist/Unud Buka Penerimaan 6.549 Mahasiswa Baru di 2022.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta Selatan.
Sistem seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2022 di Universitas Udayana (Unud) akan dilaksanakan secara terpusat melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), dengan tiga jalur seleksi yaitu SNMPTN, SBMPTN dan seleksi Mandiri.  
Sementara kuota masing-masing jalur SNMPTN Minimum 20 persen, SBMPTN Minimum 40 persen dan Seleksi Mandiri Maksimum 30 persen dari total daya tampung Universitas Udayana tahun 2022 sebanyak 6.549 orang untuk 49 Prodi dan 3 Diploma. 
"Melalui kegiatan sosialisasi ini Rektor berharap dapat memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada para Kepala Sekolah dan selanjutnya Kepala Sekolah diharapkan meneruskan informasi kepada anak didik di institusi masing-masing," jelas Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng.,IPU, Rabu,(12/11) di Jimbaran, Unud.
Selanjutnya, beberapa hal penting harus menjadi perhatian antara lain persyaratan peserta, jadwal pelaksanaan dan kelompok ujian. 
"Jangan sampai anak didik tidak mengetahui informasi ini karena akan berdampak pada proses pendaftaran untuk mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi negeri," ujarnya.
Dalam sosialisasi ini juga akan diinformasikan tentang beasiswa KIP-Kuliah 2022 yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ditujukan membantu anak didik berprestasi, namun tidak memiliki biaya untuk melanjutkan pendidikannya.
Halaman :

TAGS : Berita Badung Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Badung Terkini Berita Badung Hari Ini Info Badung Beritabadung Informasi Badung


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV