Radikal Bebas Percepat Penuaan, Ini Faktor Utama Penyebabnya - Beritabadung.id

Kesehatan

Radikal Bebas Percepat Penuaan, Ini Faktor Utama Penyebabnya

Minggu, 09 Januari 2022 | 18:00 WITA
Radikal Bebas Percepat Penuaan, Ini Faktor Utama Penyebabnya

beritabali/ist/Radikal Bebas Percepat Penuaan, Ini Faktor Utama Penyebabnya.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta.
Faktor utama penyebab radikal bebas yang cepat mempengaruhi penuaan dapat terbentuk dari stres fisik dan psikologis, atau pun alkohol, gizi buruk, polusi lingkungan dan paparan radiasi ultraviolet (UV) yang terkandung dalam sinar matahari. 
"Diperkirakan di antara semua faktor lingkungan ultraviolet berkontribusi hingga 80%," jelas dr. I Gusti Ayu Agung Elis Indira, Sp.KK, Minggu, (9/1).
Jika dilihat, lanjutnya, memang ada beberapa hal perlu diperhatikan dalam menangkal radikal bebas mulai dari pola hidup sehat olahraga teratur, konsumsi makanan yang bergizi, perbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya akan antioksidan seperti brokoli, bayam, jeruk, anggur, strawbery dan lain-lain. Selain itu juga bisa menggunakan tabir surya atau pelindung dari sinar matahari.     
"Kondisi dengan tingkat polusi udara yang tinggi dan daerah dengan paparan sinar matahari (Indeks UV) yang tinggi memungkinkan seseorang terpapar radikal bebas lebih tinggi," ujarnya. 
Halaman :

TAGS : Berita Badung Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Badung Terkini Berita Badung Hari Ini Info Badung Beritabadung Informasi Badung


Beritabuleleng.com - Media Online Buleleng Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Buleleng, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV