Pantai Sogsogan Jadi Pilihan Tempat Upacara Nganyud - Beritabadung.id

Wisata

Pantai Sogsogan Jadi Pilihan Tempat Upacara Nganyud

Jumat, 07 Januari 2022 | 18:15 WITA
Pantai Sogsogan Jadi Pilihan Tempat Upacara Nganyud

beritabali/ist/Pantai Sogsogan Jadi Pilihan Tempat Upacara Nganyud.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Mengwi.
Bentangan pantai di daerah Badung selatan selalu mengoda para wisatawan untuk menjamah. Sebagian Pantai ada juga memang lazim menjadi pilihan krama di Kabupaten Badung dan sekitarnya untuk dijadikan tempat melaksanakan upacara Nganyud.
Salah satunya di Pantai Sogsogan, Desa Cemagi, Mengwi. Menurut salah satu warga setempat, Ni Wayan Rini, selain menjadi objek wisata dengan banyak pengunjung, Pantai Sogsogan juga menjadi tempat untuk upakara Nganyud. Biasanya sebagian masyarakat setelah ngaben ada saja yang Nganyud ke patai Sogsogan.
Waktu kunjungan yang ramai dari pengunjung yang melakukan Upacara bisa dibilang cukup sulit ditebak. Karena masing-masing daerah tentu memiliki dewasa ayu melakukan pengabenan tersebut. Rini juga menambahkan, sebagian orang kerap melakukan upacara Nganyud di Pantai Sogsogan. 
Masyarakat Hindu yang datang untuk melakukan Upakara Ngayud kebanyakan berasal dari wilayah Badung dan sekitarnya. Selain itu Upakara Ngayud juga bisa disaksikan oleh wisatawan yang berkunjung.
"Ya, dari yang saya lihat pribadi sampai saat ini ada saja melakukan upacara Nganyud kesini (Pantai Sogsogan) ada dari, Buduk, Mengwi, Kaba-kaba, Abiansemal dan daerah lainnya," katanya, pada Jumat (7/1).

Penulis : Kontributor Badung

Editor : bbn/rob


TAGS : Berita Badung Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Badung Terkini Berita Badung Hari Ini Info Badung Beritabadung Informasi Badung


Beritaklungkung.com - Media Online Klungkung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Klungkung, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV