ALFI Bali Cemas, Kerja sama Gudang Kargo Bandara Dipangkas - Beritabadung.id

Ekbis

ALFI Bali Cemas, Kerja sama Gudang Kargo Bandara Dipangkas

Kamis, 22 Juli 2021 | 17:20 WITA
ALFI Bali Cemas, Kerja sama Gudang Kargo Bandara Dipangkas

beritabali/ist/Aktivitas gudang kargo di Bandara Ngurah Rai.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta.
Perpanjangan kerja sama gudang kargo di Bandara Ngurah Rai yang akan diberlakukan hanya enam bulan mengakibatkan sejumlah perusahaan kargo di Bali merasa cemas yang nantinya berdampak pada aktivitas ekspor impor. 
Sehingga, mitra operator gudang tidak dapat mengajukan izin usaha tempat penimbunan sebagai syarat dalam pelaksanaan aktivitas nantinya. 
"Hal ini tentu berdampak pada kegiatan ekspor-impor melalui bandara internasional I Gusti Ngurah Rai Bali yang bakal terhambat menyusul berakhirnya kontrak pengelolaan tempat penimbunan sementara (TPS) di bandara tersebut," jelas Ketua DPW ALFI/ILFA Denpasar Bali AA Bayu Joni Saputra, saat dikonfirmasi Kamis (22/7) di Badung.
Pihak PT Angkasa Pura I (AP I) selaku pengelola bandara menolak memperpanjang kontrak pengelolaan TPS selama dua tahun dan hanya memberikan kontrak TPS enam bulan.
"Para pelaku usaha anggota ALFI di Bali khawatir, putusnya kontrak pengelolaan TPS dengan AP I bakal menghambat kegiatan perdagangan di kawasan Denpasar," jelasnya.
Tentu saja, lanjutnya, kejadian tersebut memberikan pukulan bagi para pelaku usaha logistik di bandara, terlebih lagi saat ativitas bandara sedang menurun saat ini.
Seperti diketahui pengelola TPS di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali saat ini ialah PT Khrisna Multi Lintas Cemerlang (KMLC), PT.Jasa Angkasa Semesta (JAS) dan PT. Angkasa Pura Logistik (APLOG).
"Pengelolaan TPS yang sudah habis masa kontraknya per 21 Juli 2021 ialah PT JAS dan KLMC berakhir pada 12 Agustus 2021," ujarnya. 
Dirinya berharap pihak-pihak terkait, terutama  PT Angkasa Pura I selaku Badan Usaha Bandar Udara (BUBU), untuk bersikap lebih bijak di tengah kondisi saat ini.
"Bila tidak cepat diselesaikan, bakal mengganggu kegiatan ekspor-impor di Bali nantinya," pungkas Bayu.

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Agung


TAGS :


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya