PPKM Diperpanjang, Pelaku Industri Pariwisata Puyeng - Beritabadung.id

News

PPKM Diperpanjang, Pelaku Industri Pariwisata Puyeng

Rabu, 21 Juli 2021 | 21:00 WITA
PPKM Diperpanjang, Pelaku Industri Pariwisata Puyeng

beritabali/ist/Suasana sepi di Kuta saat masa pandemi covid-19.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta.
Ketua Indonesian Chef Association (ICA) Badan Perwakilan Cabang (BPC) Badung, I Made Suarsa menanggapi soal PPKM yang diperpanjang hingga di Bali diubah menjadi PPKM Level 3.
Ia mengatakan hal tersebut akhirnya berdampak pada managemen di masing-masing industri pariwisata yang semakin sulit dalam kondisi saat ini. Semakin besar usahanya, menurutnya akan semakin puyeng memikirkan managemennya.
"Semisal saya yang juga pelaku usaha kecil masih ada hubungannya dengan pariwisata dan profesi saya. Yang mana, usaha kami sudah hampir 1,5 tahun tingkat produksinya sangat signifikan anjlok. Sehingga susah untuk menerapkan managemen seperti kondisi normal," bebernya, Rabu (21/7) di Badung.
Jika dilihat satu sisi pemerintah telah ketok palu dengan keputusannya, di sisi lain masyarakat menjerit dengan kebutuhannya masing-masing. Memang, kata dia, dilema yang terjadi di pemerintah khususnya Pemda.  Apalagi sekarang beredar di medsos ada beberapa negara yang melakukan pengetatan warganya ke Indonesia atau Bali.
"Saya sendiri sebagai seorang chef merasa ngeri-ngeri sedap jika benar itu terjadi seperti sudah jatuh tertimpa tangga," katanya.
Ia mengamati banyak rekan-rekannya sesama Chef bukan hanya mengeluh tetapi juga tidak ada gairah untuk melanjutkan perjuangan dalam keadaan seperti ini.
Dirinya berharap sebagai ketua ICA BPC Badung mohon secepatnya agar "Border" dibuka. Setidaknya ada harapan bagi masyarakat khususnya bagi industri pariwisata yang sangat menggantungkan biaya hidup di dunia pariwisata akan adanya kehidupan era baru.
"Sekali lagi kami mewakili ICA Badung mengharapkan mohon PPKM darurat ini jangan diperpanjang lagi. Paling tidak open border secara bertahap masih okelah, karena jika diperpanjang dampaknya akan sangat-sangat memprihatinkan mungkin salah satu seperti berita yang beredar di medsos," harap Suarsa.

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Agung


TAGS :


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya