Desa Adat Kampial Bagi Sembako dan Uang Tunai ke 300 KK - Beritabadung.id

News

Desa Adat Kampial Bagi Sembako dan Uang Tunai ke 300 KK

Selasa, 20 Juli 2021 | 22:00 WITA
Desa Adat Kampial Bagi Sembako dan Uang Tunai ke 300 KK

beritabali/ist/Pembagian sembako dan uang tunai di Desa Adat Kampial.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta Selatan.
Bendesa Adat Kampial, Kuta Selatan, Badung, kembali bagikan sembako berupa beras dan uang tunai kepada warga di tengah PPKM Darurat. Hal tersebut dilakukan dalam bentuk dukungan di masa Pandemi Covid-19, Selasa (20/7).
Adapun sumber dana dalam kegiatan tersebut melalui dana krama desa disisihkan dari pendapatan Desa. Hal tersebut dilakukan karena, di masa pandemi Covid-19 dan penerapan PPKM Darurat, beban hidup masyarakat menjadi masalah berkepanjangan. 
Maka dari itu, Desa adat Kampial kembali memberikan bantuan kepada krama desa berupa 25 kg beras dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu untuk 300 KK dari 2 Banjar di desa setempat. Dana yang digunakan ini menurutnya, memang merupakan jatah dari krama desa sudah dialokasikan setiap bulannya melalui dana krama desa.
Dengan penyisihan pendapatan desa, pihaknya menegaskan kalau setiap masyarakat tentunya dapat merasakan sekali program dari desa adat, itu disampaikan Bendesa Adat Kampial, Nyoman Sudiarta.
"Dengan ini, mereka (krama desa-red) bisa mendapatkan haknya secara merata. Tentu sesuai dengan komitmen prajuru, sebagai dukungan dalam situasi kondisi saat ini," jelasnya. 
Pihaknya berharap, kondisi pandemi ini bisa segera berlalu, sehingga perekonomian bisa kembali normal. Dengan demikian, tentu porsi dana krama akan bisa lebih besar lagi, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terjalin kembali. 
"Dalam kondisi saat ini, dana krama memang mengalami penurunan, karena sumber-sumber pendapatan desa ikut terdampak," ucap Sudiarta.
Dirinya menambahkan dimasa Pandemi Covid-19 ini, tak hanya berkewajiban melestarikan adat dan budaya, namun kondisi perekonomian warga juga sangat penting. Salah satunya seperti yang dilakukan ini. 
Selanjutnya salah seorang warga Desa Adat Kampial, I Nyoman Kona, menyampaikan kepedulian pengurus desa tentu sangat dirasakan oleh masyarakat di tengah kondisi ekonomi akibat pandemi Covid-19.
Apalagi dengan program penyisihan pendapatan yang dinamakan dana krama desa, tentu sangat membantu.
"Kami menyampaikan terimakasih kepada pengurus Desa terutama Bendesa Adat Kampial, atas program-program sangat membantu krama," pungkasnya.

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Agung


TAGS :


Beritakarangasem.com - Media Online Karangasem Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Karangasem, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya