BUMDes Mengwi Kembangkan Pasar Modern dan Jajaki Pertashop - Beritabadung.id

Ekbis

BUMDes Mengwi Kembangkan Pasar Modern dan Jajaki Pertashop

Senin, 05 Juli 2021 | 20:20 WITA
BUMDes Mengwi Kembangkan Pasar Modern dan Jajaki Pertashop

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Mengwi.
Melihat peluang pasar modern yang masih cerah ke depan, BUMDes Desa Yoga Mesari, Mengwi, Badung tetap mempertahankan unit usaha tersebut. 
Bahkan, BUMDes Desa Yoga Mesari memiliki rencana mengembangkan pasar modern yang diberi nam "Mengwi Mart" tersebut lebih baik dan maju kedepanya. Upaya tersebut dilakukan dalam upaya memajukan desa di bidang ekonomi khususnya di Desa Mengwi.
Hal itu disampaikan, Ketua Bumdes Yoga Mesari, Desa Mengwi, I Nyoman Dwi Suarna Artha, belum lama ini di Badung.
"Jika dilihat BUMDes di 2020 mendapat penyertaan modal sebesar Rp200 juta. Penyertaan modal tersebut digunakan untuk mengembangkan satu unit usaha saja berupa pasar modern tersebut. Mengwi Mart sendiri, melanjutkan program dari pengurus BUMDes sebelumnya," paparnya.
"Pemanfaatan modal tersebut sebagian digunakan  untuk modal usaha membeli barang dagangan dan sebagian untuk modal perbaikan tempat, penyedian alat-alat kasir," ujarnya.
Karena belum begitu maksimal keuntungan dari Mengwi Mart tersebut, jadinya belum mampu memberi pendapatan asli Desa. Maka dari itu, selanjutnya tahun 2021, BUMDes telah memprogramkan agar ada penyertaan modal tambahan. 
"Ya berharap dapat menunggu agar dapat terealisasi dana penyertaan di 2021. Jika dilihat dari analisa sebesar Rp300 juta di tahun sekarang. Selanjutnya penambahan modal di Mengwi Mart rencana dapat digunakan dalam melakukan kerja sama dengan pihak Pertamina untuk mendapatkan Pertashop. Saat ini masih berjalan dan dari pihak Pertamina menginginkan kerjasama, akan tetapi harus berupa PT terlebih dahulu," katanya.

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Agung


TAGS :


Beritabadung.id - Media Online Badung Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Badung, Bali, Nasional dan Dunia.



News Lainnya :


Berita Lainnya