Potensi Agrowisata di Subak Tinjak Menjangan Mengwi - Beritabadung.id

Wisata

Potensi Agrowisata di Subak Tinjak Menjangan Mengwi

Minggu, 04 Juli 2021 | 13:00 WITA
Potensi Agrowisata di Subak Tinjak Menjangan Mengwi

beritabali/ist/Potensi Agrowisata di Subak Tinjak Menjangan Mengwi.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Mengwi.
Menurut Ketua Bumdes Yoga Mesari, Desa Mengwi,I Nyoman Dwi Suarna Artha setempat menyampaikan, pengembangan agrowisata masih sangat potensial dikembangkan di wilayah Badung.
Di Subak Tinjak Menjangan Mengwi, Badung misalnya, sebelum Pandemi telah ada saja beberapa wisatawan melakukan tracking di jalan pematang sawah di sepanjang hamparan  Subak Tinjak Menjangan dengan panjang kurang lebih  3 kilometer.
"Sebelumnya sudah ada orang (Wisatawan) telah lalu-lalang sembari menikmati hamparan persawahan di sekitar subak ini (Subak Tinjak Menjangan)," jelasnya.
Agrowisata ini disebut sangat potensial dikembangkan di Mengwi, sehinga bisa dijadikan ikon maupun alternatif wisata."Bisa dijadikan alternatif, karena para wisatawan ingin berefreshing nantinya," katanya.
Terkait kendala saat ini, ia menyebut dampak Pandemi sehingga mengakibatkan penurunan kedatangan wisatawan ke Bali. Kendala lainnya, yakni infrastruktur penunjang yang masih belum maksimal khususnya jalan subak. Setidaknya hal tersebut dapat diperhatikan juga oleh pihak terkait di Pemerintahan pada khususnya.

Penulis : Kontributor Badung

Editor : Agung


TAGS : Dampak Pandemi Wisatawan Ketua Bumdes Desa Mengwi


Beritadenpasar.com - Media Online Denpasar Bali Terkini

Menyajikan Berita Politik, Seksologi, Hukum, Kriminal, Wisata, Budaya, Tokoh, Ekonomi, Bisnis, Pendidikan di Denpasar, Bali, Nasional dan Dunia.



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya