Wisata

Prospek Ternak Madu Kele-kele di Badung Cerah, Diminati Pasar

 Minggu, 24 April 2022, 22:25 WITA

beritabali/ist/Prospek Ternak Madu Kele-kele di Badung Cerah, Diminati Pasar.

IKUTI BERITABADUNG.ID LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabadung.id, Kuta Utara. 

Trigona atau jenis lebah tanpa sengat (Kele-kele berpeluang untuk diternakkan karena produksinya mulai diminati pasar atau masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan salah satu peternak Trigona yang juga, Sekretaris Kelompok Peternak Kele-kele Blumbung Sari, Banjar Tengah, Desa Sibang Kaja, Abian Semal, Kabupaten, Badung, I Wayan Winarsa belum lama ini. 

Selain memberi manfat kesehatan, khasiat yang menjadi unggulan madu kele-kele juga menjaga vitalitas tubuh.

"Jenis ini berpeluang dikembangkan artinya sangat memungkinkan melihat potensi yang ada seiring meningkatnya permintaan madu di masyarakat," jelasnya, Sabtu (23/4) di Desa Sibang Kaja, Abian Semal, Kabupaten, Badung.

Untuk pengembangan ternak madu kele-kele, Winarsa menjelaskan untuk vegetasi di daerah sekitarnya harus mendukung. Yakni dengan menanami tanaman menjadi makanan lebah kele-kele. Pentingnya hal ini karena lebah kele-kele tidak cukup mengandalkan vegetasi dari alam saja.

"Kalau kita berbicara masalah vegetasi alam itu ada pohon kelapa, aren, nangka, dan mangga. Untuk vegetasi buatan kita tanamkan bunga MP, Santos Lemon, Batavia, Hujan Emas dan bunga Air Mata Pengantin. vegetasi buatan ini harus disediakan," paparnya.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending Terhangat

Beritabali.TV