Masyarakat Diminta Hati-hati Gunakan Antimikroba - Beritabadung.id

News

Masyarakat Diminta Hati-hati Gunakan Antimikroba

Rabu, 24 November 2021 | 18:25 WITA
Masyarakat Diminta Hati-hati Gunakan Antimikroba

beritabali/ist/Masyarakat Diminta Hati-hati Gunakan Antimikroba.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabadung.id, Kuta Selatan.
Penggunaan antimikroba yang berlebihan dalam pangan dan pertanian menyimpan risiko bagi sistem pangan, mata pencaharian masyarakat dan perekonomian. 
Selain berdampak buruk secara langsung pada hewan ternak, penyakit hewan juga dapat secara signifikan mempengaruhi produksi pangan, ketahanan pangan dan mata pencaharian petani/peternak. Segala dampak ini dapat diperparah oleh AMR. 
“Penggunaan antimikroba yang tidak tepat di bidang pertanian dan peternakan berkontribusi pada penyebaran AMR dan mengurangi efektivitas obat hewan. Sangatlah penting untuk memastikan obat-obatan ini tetap efektif dan tersedia bagi sektor pertanian dan peternakan,” Ujar Kepala Perwakilan Badan Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) di Indonesia, Rajendra Aryal di Nusa Dua, Badung.
AMR ada di dalam makanan kita banyak orang menganggap bahwa risiko paparan kuman resistan terhadap antimikroba hanya ada di rumah sakit atau fasilitas kesehatan. Padahal dengan keberadaan mikroorganisme yang resistan terhadap antimikroba di dalam sistem pertanian. 
Hal ini mengakibatkan AMR ada dalam makanan yang kita konsumsi. Mikroorganisme yang resistan terhadap antimikroba dapat berkembang di dalam rantai pangan dan berpindah-pindah dari hewan, manusia dan lingkungan. AMR menjadi isu lintas sektor.
Halaman :

TAGS : Berita Badung Berita Bahasa Bali Berita Berbahasa Bali Berita Badung Terkini Berita Badung Hari Ini Info Badung Beritabadung Informasi Badung


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

BALI TRENDING

BERITA BALI TV