search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode

BERITABADUNG.ID, KUTA.

Tingginya harga bawang merah dan bawang putih tidak hanya terjadi di pasar tradisional wilayah Badung Utara, kondisi ini terjadi di wilayah Badung Selatan juga tepatnya di pasar tradisional Kuta 2, Kuta, Badung.

Menurut salah satu pedangang bumbu dapur di pasar tradisional Kuta 2, Kuta, Badung, Ni Putu Suci Artiniasih, Kamis,(2/5/2024) mengatakan, harga bawang merah sebelumnya Rp40 ribu kini naik menjadi Rp55 ribu per kilogram.

Selanjutnya bawang putih sebelumnya Rp40 ribu kini menjadi Rp45 ribu per kilogram.

"Ya, harga bawang merah dan putih masih tinggi hingga saat ini," jelasnya.

Kenaikan harga bawang merah dan putih itu telah dirasakan setelah hari Raya Idul Fitri.

Dia berharap pemerintah terkait diharapkan dapat menurunkan harga seperti sebelumnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Made Widiana, mengakui harga bawang merah, bawang putih dan cabai  diakuinya masih di atas rata-rata khususnya di pasar tradisional di Kabupaten Badung.

Kondisi ini, menurutnya karena faktor permintaan dan suplai.

"Rata-rata harga bawang merah kini Rp47.000 sebelumnya Rp40.000 per kilogram sedangkan harga bawang putih sebelumnya di bawah Rp35.000 per kilogram kini menyentuh Rp39.000 per kilogramnya," paparnya.

Menyikapi kondisi tersebut, pihaknya berupaya terus melakukan pemantauan harga komoditas pangan tersebut di tingkat pedagang pengecer di pasar tradisional di Kabupaten Badung.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabadung.id di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Badung.id.
Ikuti kami