search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Sabtu, 13 Januari 2024, 22:45 WITA Follow
image
IKUTI BERITABADUNG.ID DI

GOOGLE NEWS

BERITABADUNG.ID, KUTA SELATAN.

Mengawali tahun 2024, Kawasan The Nusa Dua menjadi tuan rumah event internasional Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit and Digital Brand Award 2024 pada 11 hingga 12 Januari 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Mengusung topik utama Sustainability, Technology & Tourism Investment, event ini dihadiri oleh para CEO, General Manager bidang pariwisata dan perhotelan di Indonesia, para ahli, komunitas intelektual dan akademisi terkemuka di bidang industri parwisata dan perhotelan di Indonesia serta pejabat terkemuka yang mewakili berbagai kepentingan di industri pariwisata dan perhotelan. 

Asia Pacific Tourism, Hospitality Summit and Digital Brand Award 2024  yang diselenggarakan oleh ENHAIIERS, bekerjasama dengan ZEALS & WISE STEP serta didukung oleh KADIN, UNDP, SMESCO dan Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI diisi dengan kegiatan summit, open booth, table top, live streaming flash sale tourism product, dinner and awarding dinner dengan tujuan untuk memberikan kesempatan bagi para praktisi industri pariwisata dan perhotelan untuk menjalin kemitraan dan jaringan satu sama lain, serta memberikan kesempatan untuk melihat dan mengenali tren pariwisata dan perhotelan saat ini juga masa depan dengan green technology. 

“Mengawali tahun 2024 ini, kami sangat senang bisa menjadi bagian dari event yang akan memberikan semangat dan warna baru serta tujuan mulia dalam industri pariwisata serta bersyukur karena kawasan The Nusa Dua tetap menjadi pilihan sebagai tuan rumah event internasional.  Kami berharap dengan maraknya kegiatan Meeting, Incentive, Conference, and Exhibition (MICE) di kawasan yang kami kelola ini, akan meningkatkan kepercayaan para penyelenggara event maupun pemerintah bahwa kawasan kami sangat memadai sebagai lokasi penyelenggaraan event baik nasional maupun internasional dengan kelengkapan fasilitas dan layanan yang optimal dalam menunjang event tersebut," jelas, General Manager The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, beberapa hari lalu dalam keterangan tertulisnya di Nusa Dua, Kabupaten Badung.

The Nusa Dua sendiri saat ini memiliki 21 hotel atau setara dengan 5.468 kamar yang beroperasi serta fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 21.000 delegasi. Melengkapi fasilitas akomodasi dan MICE ini, di The Nusa Dua juga terdapat fasilitas seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika serta Bali Nusa Dua Theater. 

Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional, international medical and fertility wellness center serta lapangan golf 18 holes. 

Selain itu, Pulau Peninsula merupakan kawasan outdoor space seluas 5 hektar berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. 

Kawasan ini dilengkapi dengan fasilitas open stage, helipad standard Chinook, stage Kecak dapat menampung 600 orang, serta wisata alam Water Blow yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan MICE, termasuk event atau pagelaran musik, wedding party, employee gathering, dan gala dinner.

Sejumlah event MICE tercatat sukses terselenggara di The Nusa Dua pada tahun 2023 diantaranya ASEAN Task Force Meeting ASEAN Matters, AFCDM-WGMeetings ASEAN Matters, 16th Asia Pacific Servical Spine Society Meeting, International Oil Palm Conference, The ASEAN SocioCultural Community Council, BBTF 2023, International Tourism Investment Forum 2023, 16th Congress of Asian Society of Cardiovascular Imaging.

The 41st Asean Ministers on Energy Meetings and It’s Associated Meeting, 3rd ASEAN International Conference on Energy and Environment, ASEAN Energy Business Forum, Bali Interfood Expo, KTT AIS Forum 2023, Asian African Legal Consultive Organization (ALLCO) ke-61, Coaltrans ASIA 2023, World Hydropower Congress (WHC) 2023, IAMRA Conference serta Conference of ASEAN Federation of Engineering Organization (CAFEO) ke-41. Sementara untuk event music and festival, The Nusa Dua juga sukses sebagai lokasi perhelatan Tur Manusia TULUS, Road to TGIF by UNIVLOX Live, Joyland Festival, TGIF dan Dream Machine.

”Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kawasan untuk menjamin kenyamanan dan keamanan delegasi, penyelenggara event, wisatawan maupun pengunjung lainnya dalam melakukan aktivitas bisnis maupun wisata di The Nusa Dua, sehingga The Nusa Dua tetap menjadi pilihan utama untuk penyelenggaraan event MICE yang berkualitas tinggi,” tutup Ngurah Ardita.

Editor: Robby Patria

Reporter: Kontributor Badung



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabadung.id di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Badung.id.
Ikuti kami